Influencer Dengan Follower Di Bawah 10 Ribu Berpeluang Raih Penghasilan Tinggi, Bagaimana Caranya?

JAKARTA – Jejaring sosial (social network) kini banyak diminati masyarakat khususnya pengguna smartphone untuk membangun interaksi. Mereka mungkin menghabiskan banyak waktu menggunakan aplikasi jejaring sosial, tetapi mendapatkan sedikit atau bahkan tidak sama sekali pendapatan dari aktivitas ini.

Sebenarnya ada peluang untuk mendapatkan uang dari media sosial yang Anda gunakan tanpa benar-benar menjadi selebriti atau artis di media sosial untuk menikmati pendapatan dari mensponsori merek Anda.

Jadi bagaimana Anda bisa menjadi influencer tanpa menjadi artis hebat?

Influencer Marketing Hub (2022) memperkirakan bahwa pada tahun 2022 total nilai pasar pemasaran influencer global akan mencapai $104 miliar, atau Rs 1493 triliun (Rs 14.359 per USD).

Karena nilai PDB Indonesia menyumbang 1,28% dari total PDB dunia, nilai bisnis industri pemasaran influencer Indonesia dapat diperkirakan sekitar 14 triliun rupee.

“Sayangnya, nilai nominal tidak merata di seluruh sektor di mana influencer kelas atas atau pembuat konten masih mendominasi pangsa pendapatan industri ini.” Peluang bagi influencer atau pembuat konten. Pembuat konten umum dalam keterangan tertulis yang dikutip, Kamis (28/4/2022).

Menurut Jennifer, teknologi tersebut sebenarnya bisa mendistribusikan pendapatan secara merata di industri influencer marketing.

Faktanya, downstream influencer dengan pengguna media sosial kurang dari 10.000, atau sering disebut dengan hypermicro influencer, adalah karena memiliki kelebihan yaitu kepribadian yang menarik.

Influencer dalam kategori ini memiliki kualitas yang unik, ekspresif, dan orisinal. Hasil postingan mereka datang dalam berbagai kategori, mulai dari memasak, fashion, musik, game, hingga pertanian.

“Namun sampai saat ini brand atau brand belum melihat secara luas. Mereka belum memiliki banyak kesempatan untuk masuk ke dalam pie industri influencer marketing,” ujar Jennifer.

Menurut Jennifer, karena kepribadiannya yang unik, orang-orang biasa di posisi hypermicro-influencer sebenarnya memberi banyak pilihan kepada merek untuk berkolaborasi dalam upaya pemasaran sesuai kebutuhan.

Namun, untuk memungkinkan kolaborasi ini, merek perlu didukung oleh data yang akurat tentang influencer hypermicro sehingga mereka dapat melakukan proses seleksi yang tepat dalam upaya pemasaran influencer mereka.

Pemberdayaan data sangat penting untuk menemukan solusi yang menciptakan interaksi simbiosis antara merek dan hypermicro-influencer.

“Teknologi ini juga memungkinkan merek untuk menghasilkan data yang akurat untuk membantu mereka mengoptimalkan biaya pemasaran mereka,' jelas Jennifer.

Jika rata-rata orang menghasilkan nominal Rp 14 miliar di industri influencer marketing, bayangkan saja pendapatannya akan merata di Indonesia.

ketidaksetaraan digital

Belum lama ini, Bhima Yudhistira, Ekonom Center for Economics and Law Studies (CELIOS), mengatakan penetrasi digital justru memperlebar kesenjangan ketimpangan.

Bhima mengutip studi Bank Dunia yang menunjukkan bahwa penetrasi digital meningkatkan pendapatan kelas bawah hanya 1% selama pandemi, sementara pertumbuhan pendapatan kelas atas adalah 24%.

“Pertanyaan kita bukan seberapa cepat pemulihan ekonomi Indonesia, tetapi pertanyaan yang lebih mendasar adalah ketimpangan melebar pasca-epidemi ini. Yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin kaya, kata Bhima Yudhistira dalam webinar, Jumat , 1 Juli 2022 bertajuk “Wabah Masih Menghambat Pertumbuhan Ekonomi 2022”, tantangan yang ditimbulkan oleh digitalisasi.

Influencer Dengan Follower Di Bawah 10 Ribu Berpeluang Raih
2 days ago influencer dengan follower di bawah 10 ribu berpeluang raih penghasilan tinggi bagaimana caranya jennifer ang founder startup cuit

Daftar Influencer Indonesia Endorse Selebgram Kol Blogger
Sociabuzz adalah situs marketplace jasa kreatif di sociabuzz anda bisa mencari dan mendapatkan berbagai talent penyedia jasa kreatif salah satunya

Siap Grak Influencer Dengan Follower Di Bawah 10 Ribu
2 days ago siap grak influencer dengan follower di bawah 10 ribu berpeluang raih penghasilan tinggi bagaimana caranya 21 00 28 04 2022

5 Tingkatan Influencer Yang Harus Anda Kenali Agar Tak Salah Pilih
Oct 29 2021 micro influencers micro influencer adalah influencer yang memiliki pengikut antara 10 000 hingga 100 000 hampir sama seperti nano influencer

Apa Itu Influencer Dan Manfaatnya Untuk Bisnis Anda Niagahoster
Apa itu influencer mikro jadi seorang influencer mikro biasanya memiliki jumlah follower 10 ribu orang bahkan kurang dilihat dari jumlahnya anda mungkin

Top 1000 Instagram Influencers In Malaysia In 2022 Starngage
We 39 re currently tracking a total of 34 305 influencers in malaysia with between 1 000 and 10m followers create a free account to see more results download

Cara Mengetahui Rate Card Influencer Lemon
Jan 3 2022 nano influencer 1 000 followers rate card berkisar rp100 000 middot micro influencer 10 000 followers rate card berkisar rp200 000 middot macro

Social Media Influencers Defined Updated 2022
Apr 4 2022 in really specialist niches you have nano influencers with fewer than 1 000 followers who are the top 10 influencers in social media it can

Mengenal Jenis Jenis Influencer Berdasarkan Jumlah Followers
Apr 26 2019 paling kecil nano influencer yang follower nya di bawah 20 ribu ujar chief operations officer gushcloud marketing group oddie randa kepada

Mengenal Hyper Micro Influencer Konten Kreator Kalangan Bawah
12 hours ago menurut dia sebenarnya influencer kalangan bawah atau yang lazim disebut dengan hyper micro influencer memiliki followers di bawah 10 ribu

Harga Daftar Influencer Terpopuler 038 Termahal Popstar
Aug 12 2020 daftar top influencer instagram terpopuler versi popstar indonesia middot birgitastephanie 60 423 pengikut middot christina chandraa 45 748 pengikut

Leave a Reply

Your email address will not be published.