Libur Lebaran, Aktivitas Main Game Pakai Smartphone Bisa Jadi Pilihan Kaum Milenial

Jakarta – Sambil tetap menjaga jarak sosial (social distancing) di masa pandemi COVID-19 (pandemi global) seperti saat ini, jelas terlihat bahwa bermain game menjadi salah satu aktivitas esensial kaum milenial. Momen.

Apalagi menjelang perayaan Idul Fitri yang identik dengan hari raya dan hari raya Idul Fitri.

Tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah di era lebaran di masa pandemi ini, seperti bermain game (game) di smartphone (smartphone).

Sehubungan dengan pandemi yang sedang berlangsung, sejauh mana pandemi akan memengaruhi akses ke video game di komunitas di seluruh dunia?

Pada hari Jumat, 29 April 2022, perusahaan Amerika Verizon, mengutip di halaman Hollywood Reporter-nya, melaporkan peningkatan 75% dalam akses ke video game selama pandemi, terutama selama jam sibuk.

Penggunaan video game di AS selama jam sibuk ini telah mencapai angka tersebut sejak karantina pertama kali diterapkan di AS.

“Peningkatan lalu lintas web dan akses ke VPN adalah produk sampingan alami karena semakin banyak orang bekerja dari rumah dan melihat siswa terlibat dalam pembelajaran online. Tidak, “kata CTO Verizon Kyle Malady.

Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih perangkat jenis ini, terutama bagi mereka yang berencana untuk mengupgrade perangkatnya karena “ingin bermain game di smartphone”.

1. Kualitas layar

Semakin tinggi teknologi dan resolusi layar, semakin nyaman mata Anda saat menggunakan smartphone untuk bermain game.

Smartphone dengan layar AMOLED wajib dimiliki. Ini karena layar AMOLED tidak hanya memiliki rangkaian warna yang sangat bagus, tetapi juga nyaman untuk bermain game dan aktivitas produktif lainnya.

Nah, selain layar AMOLED, Anda juga harus mempertimbangkan kecepatan refresh yang tinggi saat memilih smartphone gaming.

Anda bisa memilih smartphone dengan refresh rate 120Hz.

Sederhananya, semakin tinggi refresh rate, scrolling, atau gerakan visual, semakin baik kualitas gambarnya.

2. Chipset Canggih

Lantas bagaimana performa smartphone gaming secara optimal?

Seperti dikutip dari eraspace, agar sebuah smartphone gaming bisa tampil maksimal, chipset yang dimiliki smartphone tersebut harus tinggi.

Chipset seperti Snapdragon 888, Snapdragon 8 Gen 1, dan Dimensity 9000 adalah chipset terbaik saat ini.

Smartphone dengan banyak chipset ini dinilai mampu memainkan game-game populer dari mobile legends Bang Bang dan PUBG Mobile hingga Genshin Impact.

3. RAM tinggi

Performa smartphone gaming juga dipengaruhi oleh kualitas RAM dan memori internal.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan smartphone dengan RAM 8 GB dan memori internal minimal 256 GB.

Ini karena menjalankan aplikasi game pun membutuhkan RAM yang besar. Semakin tinggi RAM, semakin kuat game berat seharusnya.

Jumlah memori internal juga tidak terlalu penting, terutama jika Anda membutuhkan smartphone untuk portabilitas dan aplikasi lainnya.

4. Baterai berkapasitas besar

Secanggih apapun sebuah smartphone, tidak bisa bekerja maksimal tanpa baterai yang berkualitas.

Nah, bagi yang bermain game di smartphone sebaiknya memilih perangkat dengan kapasitas baterai minimal 4500mAh.

Kapasitas baterai yang besar dan konsumsi baterai yang irit tentunya memberikan mobilitas yang lebih tanpa harus sering mengisi ulang baterai.

Teknologi smartphone gaming akan semakin canggih setiap tahunnya. Jadi, bagaimana Anda menjaga agar smartphone gaming Anda tetap up to date?

Untuk ini, Anda dapat ‘melanjutkan pembaruan' di Erafone. (*)

Libur Lebaran Aktivitas Main Game Pakai Smartphone Bisa Jadi
17 hours ago banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah selama momen lebaran di masa pandemi ini termasuk bermain game nge gaming menggunakan

Aktivitas Seru Mengisi Liburan Ayahbunda
Selain berhari raya manfaatkan libur lebaran yang lumayan panjang untuk melakukan berbagai aktivitas seru bersama balita banyak kegiatan menyenangkan yang

7 Ide Kegiatan Lebaran Di Rumah Traveloka
Apr 8 2022 1 silaturahmi virtual middot 2 memasak bersama middot 3 menonton film middot 4 melakukan permainan middot 5 jalan jalan virtual middot 6 bermain game online masih ada

Libur Lebaran Aktivitas Main Game Pakai Smartphone Bisa Jadi
17 hours ago viral libur lebaran aktivitas main game pakai smartphone bisa jadi pilihan kaum milenial banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah

Deretan 4 Game Online Paling Favorit Selama Liburan Lebaran
May 21 2021 game yang terfavorit saat libur lebaran yang pertama adalah free fire middot game yang kedua adalah mobile legends game moba paling populer ini

Kembali Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran Begini Caranya
2 days ago sambut bulan suci dengan ikuti kuis yuk isi waktu luang dengan main games di play bosan yuk main tahu bulat

Jangan Kecele Museum Nasional Tutup Saat Tanggal Merah
4 hours ago namun jam operasional akan diperpanjang selama satu jam setelah libur hari raya idul fitri 1443 h menjadi mulai pukul 09 00 hingga 16 00 wib

Ide Libur Lebaran Terbaru 2022 Yang Bikin Kantong Gak Jadi Boros
4 days ago 1 jalan jalan jadi turis lokal middot 2 staycation middot 3 rebahan sambil streaming middot 4 belanja pakai voucher middot 5 me time merawat diri middot 6 main game

9 Kegiatan Seru Untuk Mengisi Liburan Hari Raya Idul Fitri Di Rumah
3 days ago siapa bilang liburan di rumah membosankan meski hanya di rumah kita tetap bisa melakukan aktivitas seru di hari raya idul fitri

6 Kegiatan Yang Cocok Dilakukan Di Jakarta Saat Libur Lebaran
22 hours ago ingin mencoba bermain game menggunakan teknologi virtual reality vr anda bisa merasakan pengalaman unik ini di kovee vr theme park yang

Libur Lebaran Aktivitas Main Game Pakai
17 hours ago banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah selama momen lebaran di masa pandemi ini termasuk bermain game nge gaming menggunakan ponsel

Leave a Reply

Your email address will not be published.