Pesta Budaya Jadi Kearifan Lokal Untuk Menduniakan Wisata Danau Toba

JAKARTA – Pengamat pariwisata dan aktor Sanggam Hutapea mengatakan festival budaya, bersama dengan rangkaian kegiatan budaya tradisional, menjadi faktor penting dalam membantu kawasan Danau Toba menjadi objek wisata dunia.

Tidak hanya menjadi daya tarik yang melengkapi paket yang berisi keindahan alam Danau Tobako, tetapi juga dapat menjadi panggung pelestarian budaya sebagai festival budaya dan pilar yang menekankan kearifan daerah.

Pariwisata tidak hanya menjual keindahan alam, tetapi juga membutuhkan kreativitas orang-orang kreatif untuk mengemas potensi yang ada dengan pesona.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar seluruh bupati di wilayah Danau Toba menggarap potensi potensi budaya yang ada untuk diaspal dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi secara rutin dan berkesinambungan.

Sanggam Hutapea mengatakan pada Sabtu (16 April 2022) “Anda harus belajar di Bali di mana Anda dapat menarik wisatawan dengan menjual atraksi budaya. Acara budaya yang menampilkan kearifan lokal juga bisa menjadi acara internasional,” ujarnya.

Menurut tatahan, hal itu sebagai tanggapan atas perayaan budaya penobatan Raja Maropat VI, Bius Siantar Narumonda, di Desa Narumonda VI Hutaginjang, Kabupaten Toba Kecamatan Siantar Narumonda, 16-19 April 2022.

Acara budaya memperingati penobatan Raja Maropat VI Vius Siantar Narumonda akan diwarnai dengan berbagai kegiatan.

Estos dengan Tongo Vius, Panakok Saring Saring, Margondang, Tortor, Opera Batak, Mangandung, Margala, Martada, Martonun, Gastronomi, Adil.

Pihak Sangam sangat mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya acara budaya penobatan Raja Maropat VI Vius Siantar Narumonda di Desa Huta Tension Narumonda VI, Kecamatan Siantar, Kota Toba, dan berharap festival budaya tersebut dapat terus dilaksanakan. Dari kalender permanen acara budaya di Toba.

Menurut dia, periode digelarnya festival budaya di Toba Futa Tension ini juga bisa dijadikan ajang budaya oleh pemerintah daerah Toba untuk mempromosikan kawasan Danau Toba wilayah bupati Toba dan menjadi roda pergerakan ekonomi. . . menciptakan lapangan kerja.

Bahkan, menurut tatahan, jika kota Toba lebih kreatif, monumen pinggir jalan (makam) juga bisa menjadi daya tarik jika diaspal dengan baik dan dikomentari.

Ia juga menyarankan agar pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba diarahkan pada pemandangan alam sekitar yang asri sehingga sirkulasi udara yang memberikan oksigen terbaik bagi manusia dapat tetap terjaga.

Ia menegaskan tidak perlu memasang AC saat membangun hotel di kawasan Danau Toba karena udara yang disediakan di kawasan Danau Toba cukup dingin.

The Parapat View Hotel yang ia kelola dan merupakan salah satu hotel berbintang favorit di kota wisata Parapat, sudah lama ber-AC.

Pesta Budaya Faktor Pendukung Menduniakan Pariwisata Danau
8 hours ago disamping menjadi daya tarik melengkapi paket keindahan alam danau toba sebagai andalan pesta budaya yang mengedepankan kearifan lokal

Sekda Sinjai Ajak Warga Lestarikan Budaya Lokal Melalui Pesta
Pada kesempatan ini ia mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjaga nilai nilai kearifan lokal yang terkandung dalam pelaksanaan pesta

Mahasiswa Uny Kenalkan Nilai Nilai Kearifan Lokal Dalam Memedi
Eduwara com jogja empat mahasiswa universitas negeri yogyakarta uny menemukan bahwa festival memedi sawah yang digelar di bantul

1611759627pb Moderasi Bera
Pertama penelitian ini menyumbang galian galian endapan kearifan lokal yang tumbuh subur di masyarakat kearifan lokal yang ditemukan bisa menjadi dibagi

Menduniakan Danau Toba Dengan Pesta Budaya Kearifan Lokal
4 hours ago hal tersebut dikatakan oleh pemerhati dan pelaku pariwisata sanggam hutapea selain menjadi daya tarik untuk melengkapi paket keindahan alam

Festival Budaya Sebagai Sarana Pelestarian Budaya Dinas
Festival merupakan sarana komunikasi yang penting untuk membangun nilai budaya yang bersumber pada kearifan lokal dan kebudayaan suku bangsa dengan

Pesta Budaya Jadi Kearifan Lokal Untuk Menduniakan Wisata
9 hours ago pesta budaya penobatan raja maropat vi bius siantar narumonda yang berlangsung pada 16 19 april 2022 di hutaginjang desa narumonda vi

Pesta Budaya Jadi Kearifan Lokal Untuk Menduniakan Halloindo
8 hours ago pesta budaya jadi kearifan lokal untuk menduniakan wisata danau toba by 12 menit 3 pesta budaya penobatan raja maropat vi bius siantar

Leave a Reply

Your email address will not be published.