Saat Arus Mudik, Kepolisian Akan Terapkan Sistem Satu Arah Dan Ganjil Genap Di Jalan Tol

Jakarta – Polisi akan memberlakukan kebijakan serentak satu arah dan ganjil di jalan tol selama periode ulang Idul Fitri 2022.

Auditor Kakorlantas Polri Pol Firman Shantyabudi mengatakan alasan penerapan kebijakan tersebut karena hasil perhitungan para ahli di bidang jalan normal dan kapasitas jalan harus menampung 47% arus lalu lintas atau sekitar 200.000. Diklasifikasikan sebagai kendaraan tidak tetap karena merupakan kendaraan pulang pada waktu yang sama.

“Jadi kalau tidak ada tindakan polisi yang turun tangan dalam rekayasa kendaraan, kendaraan itu tidak akan bergerak,” kata Firman hipotetis, Rabu (13 April 2022).

“Jadi perlu manajemen kapasitas jalan. Itu yang paling sederhana. Nanti kita tambah jalur backwater, dan masih perlu satu arah timur dari Jakarta”, ujarnya.

Furman kemudian mengatakan kebijakan satu arah akan berdampak bagi pengguna jalan yang akan menggunakan tol menuju Jakarta, dan tentu saja tidak bisa masuk tol.

Kalau penerapannya satu arah dan ganjil, nanti ada petugas yang memandu masyarakat untuk masuk tolnya masing-masing, tapi akan diarahkan ke jalan arteri agar tidak boros BBM dan waktu tunggu yang lama.

“Bagi mereka yang pindah ke Jakarta, kami pastikan untuk memperhatikan dengan seksama di akhir perjalanan satu arah, jadi kami ingin memaksimalkan layanan jalan yang prima,” katanya.

85 juta warga akan kembali dari Jawa Tengah ke Jawa Timur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan 85 juta orang akan pulang tahun ini di berbagai daerah setelah dua tahun pembatasan aktivitas.

“Kami melakukan survei dan survei terakhir ada 85 juta warga yang ingin pulang,” kata Budi saat menandatangani Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Direktur Perhubungan Darat, Komisaris Bina Marga, dan Komisaris. Nasional. Mabes Polri Bidang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Raya Idul Fitri 2022, Jakarta, Rabu 13 April 2022.

Menurut data survei Budi, Jawa Timur, Jabodetabek, dan Jawa Tengah merupakan daerah yang paling banyak mudik.

“Sementara, tujuan negara asal saya adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat,” ujarnya.

Menurut Budi, data survei memprediksi semua instansi terkait, termasuk Dirjen Perhubungan Darat, dan Ditjen Bina Marga.

“Kami dari Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Dinas Koordinator dan seluruh aktor untuk mengawal dan mempersiapkan. Hari ini, sebagai bagian dari persiapan, lebih jelas bahwa Anda akan kembali ke rumah.”

BPJT akan memastikan tidak ada trayek yang kosong selama musim mudik Lebaran 2022.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menjamin pada H-10 Idul Fitri 2022, tidak ada lagi ruas tol berlubang yang siap digunakan komuter.

Direktur BPJT Danang Parikesit juga mengatakan pihaknya nantinya akan menghentikan sementara pembangunan jalan tol untuk memperlancar arus pemudik.

“Kami menyiapkan 2.500 km jalan tol yang dikelola BPJT untuk digunakan pada masa mudik Lebaran 2022 dan memastikan jalan H-10 Tubang sudah tidak ada lagi sehingga tidak menghambat mobilitas pengemudi” . Senin (11/4/2022) kata Da Nang.

Da Nang juga mengatakan akan memberlakukan pembatasan waktu di halte perhentian jalan tol. Sehingga terjadi pergantian kendaraan dan tidak terjadi kemacetan di satu titik.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi, masyarakat yang mudik ke Jateng cukup banyak pada periode Idul Fitri 2022.

Menurut data Badan Litbang Kementerian Perhubungan, jumlah migran yang kembali sebanyak 14,6 juta di Jawa Timur, 14,3 juta di Javo Detabek, dan 12,1 juta di Jawa Tengah.

Sedangkan destinasi yang paling diminati adalah Jawa Tengah 23,5 juta jiwa, Jawa Timur 16,8 juta jiwa, dan Jawa Barat 14,7 juta jiwa.

Kemudian arus balik maksimum diperkirakan terjadi pada 29 dan 30 April 2022, serta surut diperkirakan terjadi pada 8 Mei 2022.

Perusahaan pelayaran milik negara harus maksimal menangani arus mudik yang terbatas.

Komite VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah meminta sektor transportasi terbesar dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menangani arus balik pada Idul Fitri 2022.

Nevi Zuairina, anggota Komite VI DPR RI, menegaskan BUMN transportasi harus bisa memberikan pelayanan maksimal sebagai BUMN jelang Idul Fitri.

Dalam keterangannya pada Selasa, Nevi mengatakan: “Panitia VI telah sepakat untuk memastikan ketersediaan dan kesiapan angkutan umum melalui darat, laut dan udara, terutama ketika Idul Fitri 2022 kembali ke tanah air. 4 Desember 2022).

Menurut Nevi, jaminan tersebut meliputi ketersediaan kuantitas dan kualitas yang memadai, kepatuhan terhadap protokol kebersihan, menjaga kebersihan, memastikan keselamatan penumpang dan mempersiapkan mitigasi bencana.

“Menjamin terselenggaranya arus mudik yang aman, nyaman dan lancar” kata Nevi.

Komisi VI meminta pemerintah meningkatkan pelayanan kepada pemudik saat Lebaran tahun ini.

Menurutnya, pelayanan ini tidak terbatas pada transportasi yang terpenuhi baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

“Tetapi juga mendukung sistem seperti ticketing, travel flow engineering, layanan bebas pulsa dan bebas pulsa, manajemen terminal, bandara dan pelabuhan, dan banyak infrastruktur lainnya yang memungkinkan orang yang melakukan perjalanan pulang untuk tiba di tempat tujuan dengan nyaman dan aman .harus” katanya. . pemberontakan

Nevi juga telah meminta perusahaan angkutan umum untuk bekerja sama dengan instansi atau instansi di Kementerian Pendidikan terkait likuiditas dan kebijakan tarif angkutan rendah bagi masyarakat.

Seluruh jaringan transportasi yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT ASDP Indonesia Ferries (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI harus bisa bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Satgas untuk memastikan persiapan ini berjalan lancar. berorientasi fundamental. Dalam arah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Semua pihak harus diingatkan bahwa kesepakatan Komisi VI, BUMN transportasi harus memenuhi janjinya untuk menghubungkan transportasi darat dan laut untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dalam perjalanan pulang pergi Idul Fitri 2022 ” ujarnya dikatakan. Pepatah.

Korlantas Polri Dan Kemenhub Terapkan Contra Flow Dan Satu
2 days ago pemerintah berencana akan menerapkan alternatif skema contraflow dan sistem satu arah atau one way saat arus mudik lebaran

Polri Prediksi Puncak Mudik Lebaran 2022 Pada 29 Dan 30 April
6 days ago untuk mudik puncaknya tanggal 29 dan 30 april 2022 kata kombes eddy djunaedi saat dikonfirmasi jumat 8 4 sedangkan arus balik lebaran

Persiapan Arus Mudik Korlantas Polri Akan Terapkan Sistem One
Yang paling tepat saat ini kita lakukan one way pada tanggal tertentu hari tertentu atau jam jam tertentu pada ruas tertentu baik saat mudik

Korlantas Siapkan Skema Contraflow One Way Di Tol Antisipasi
Korlantas polri menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol saat mudik lebaran 2022 polisi menyiapkan skema

Polri Akan Terapkan Contraflow Jika Tol Cikampek Macet Saat Arus
Jakarta inews id kepala korps lalu lintas kakorlantas polri irjen firman shantyabudi menyatakan telah menyiapkan skema arus mudik dan

Polri Akan Terapkan Sistem Satu Arah Mengantisipasi Lonjakan
Kakorlantas polri irjen pol refdi andri saat menjelaskan penerapan rekayasa lalu lintas one way saat arus mudik dan balik lebaran di rupatama

166 743 Personel Kepolisian Akan Mengamankan Jalur Mudik
8 hours ago kepolisian memprediksi puncak arus mudik lebaran akan terjadi pada 29 hingga 30 april 2022 sementara arus balik pada 7 hingga 8 mei 2022

Korlantas Polri Akan Terapkan Pembatasan Jumlah Penumpang
Jakarta korps lalu lintas korlantas polri akan menerapkan pembatasan jumlah penumpang per kendaraan saat mudik lebaran 2020

Polisi Akan Terapkan One Way Saat Mudik Lebaran Cnn Indonesia
Jakarta cnn indonesia mabes polri berencana menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah di sejumlah jalur mudik lebaran

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2022 Korlantas Polri Siapkan
Persiapan fisik jalan tol khususnya dan tentunya arteri kita kerjakan lagi setelah ini untuk memastikan nanti cara cara bertindak apa yang akan

Siap Siap Polisi Bakal Terapkan Ini Saat Mudik Lebaran Viva
Namun hal tersebut akan diberlakukan secara situasional tergantung situasi dan kondisi arus mudik nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.