Tips Bikin Foto Portrait Profile Picture Kamu Makin Kece Di Media Sosial

Jakarta – Dulu, membuat potret tidak pernah semudah ini, karena tidak ada ponsel kamera dengan banyak fitur canggih.

Pada saat itu, untuk mengambil foto potret yang memuaskan diperlukan kamera profesional dan banyak ahli di studio foto.

Namun kini, dengan kemajuan teknologi dan inovasi, banyak smartphone hadir dengan fitur kamera yang memungkinkan Anda tidak hanya mengambil foto, tetapi juga mengeditnya untuk langsung ditampilkan di media sosial.

Menurut kutipan dari schoolofphotography.com pada hari Kamis, 28 April 2022, hampir setiap orang memiliki kamera di ponsel mereka hari ini.

Kamera yang Anda temukan di smartphone mungkin tidak sebagus DSLR dalam hal menghasilkan foto berkualitas tinggi, tetapi fitur yang ditawarkan kamera ini semakin lama semakin baik.

Bagi banyak orang, ini adalah satu-satunya kamera yang mereka gunakan karena sifatnya yang ‘asli'.

Luangkan waktu untuk mencari tahu apa sebenarnya fitur kamera ponsel Anda.

Anda dapat melihat analisis dalam mode otomatis dan cara memfokuskan dan menangkap eksposur cahaya.

Ini biasanya dilakukan dengan mengetuk layar di mana Anda ingin titik fokus dipusatkan.

Apakah ponsel kamera Anda memiliki pengaturan manual?

Beberapa kamera memungkinkan lebih banyak pengaturan manual seperti white balance dan kecepatan rana, jadi ada baiknya mengetahui tentang kamera ponsel Anda.

Ini dapat membantu Anda mengambil foto yang lebih baik jika Anda memahami cara menggunakannya.

Perlu diingat bahwa foto portrait yang baik tentu sangat membantu dalam menyempurnakan foto profil media sosial atau contact person Anda.

Tidak hanya itu, foto portrait juga bisa digunakan untuk foto profil media sosial atau aplikasi kencan, email atau LinkedIn agar terlihat lebih profesional.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghasilkan foto portrait yang bagus hanya dengan menggunakan kamera smartphone.

1. Kenakan perlengkapan yang tepat

Di era ‘melek teknologi' ini, memang, Anda bisa menghasilkan potret yang bagus hanya dengan menggunakan kamera smartphone.

Tapi masalahnya ‘apakah kamera ponsel Anda cukup canggih untuk menghasilkan potret yang sempurna?'

Untuk smartphone yang dapat menggandakan kemampuan kameranya untuk memenuhi kebutuhan konten foto dan video Anda, Anda dapat melihat OPPO Reno 7, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda.

Hal ini karena kamera smartphone ini dilengkapi dengan sensor gambar Sony IMX709 yang memberikan tingkat pengumpulan cahaya yang lebih tinggi.

Tentu saja, lebih banyak cahaya dapat menghasilkan gambar yang tajam dan cerah bahkan di lingkungan yang gelap atau gelap.

Anda juga dapat menggunakan fitur Bokeh Flare Portrait untuk memburamkan latar belakang foto Anda.

Menghasilkan bokeh sempurna seperti menggunakan kamera profesional seperti DSLR.

2. Cari tempat yang nyaman

Jika model foto tidak terbiasa dengan situasi studio, Anda dapat membawanya keluar dan mencari tempat yang senyaman mungkin.

Tetapi jika Anda akan syuting di studio, Anda perlu membangun komunikasi sehingga Anda dapat berpose dan mengekspresikan diri Anda sealami mungkin.

Berbicara tentang konsep fotografi di dalam studio atau di luar ruangan, Huawei P50 Pro dapat mengandalkan banyak mode foto.

Optik kamera dirancang seperti kamera profesional. Pastinya menjadi pertimbangan jika ingin menjadikan smartphone ini sebagai perangkat yang mendukung pembuatan konten foto dan video terbaik.

Dikombinasikan dengan Huawei XD Fusion Pro, optik XD mereproduksi detail gambar yang tajam sekaligus membuat foto dengan tingkat kejernihan yang lebih tinggi.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan True-Chroma Image Engine P50 Pro, yang berguna untuk menyesuaikan gamut warna lebar P3, yang mencakup lebih dari 2.000 warna berbeda.

3. Peningkatan eksposur

Fotografer profesional sering menggunakan metode ini karena meningkatkan eksposur kamera membuat wajah subjek atau model foto lebih cerah.

Jika Anda ingin mengatur eksposur secara manual, Anda dapat mengubah pengaturan kamera smartphone ke mode ahli.

Namun jika menginginkan sesuatu yang lebih praktis, Anda bisa memaksimalkan fitur Night Portrait bawaan Vivo V21 untuk memaksimalkan kecerdasan buatan saat membuat foto berkualitas HD.

Fitur Super Night Selfie bawaan dari smartphone ini juga akan membantu mengurangi noise pada foto malam hari, namun Anda akan mendapatkan hasil yang tampak natural.

4. Maksimalkan cahaya alami

Sinar matahari adalah riasan gratis yang disediakan oleh alam.

Saat mengambil foto di luar ruangan, Anda dapat menyesuaikan sudut foto Anda untuk menghindari cahaya latar.

Selama waktu matahari terbit dan terbenam, gunakan cahaya alami karena sensor kamera sensitif terhadap cahaya.

Tidak mengherankan jika matahari terbit dan terbenam sering dianggap sebagai jam emas untuk fotografi yang indah.

Anda juga bisa menggunakan cahaya alami jika ingin memotret di dalam ruangan.

Anda dapat menempatkan subjek foto Anda di sebelah jendela sehingga cahaya yang masuk mengenai wajah Anda dari samping, bukan tegak lurus terhadapnya.

Teknik pencahayaan ini dapat digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih dramatis.

Semakin tinggi megapiksel dan teknologi sensor kamera smartphone, semakin baik fotografi cahaya alami, seperti Xiaomi 12 dan 12 Pro dengan sistem tiga kamera yaitu sudut lebar 50MP, telefoto 50MP dan makro 50MP.

Seperti dikutip dari laman eraspace.com, selain megapixel yang sama di setiap lensa, ponsel ini dilengkapi dengan sensor terbaru, Sony IMX707, yang memungkinkannya menangkap cahaya hingga 120% lebih banyak dan lebih detail saat memotret di malam hari. . . .

Mengaktifkan Mode Malam pada setiap lensa yang Anda rencanakan untuk digunakan di malam hari akan menghasilkan foto yang lebih cerah dan alami dengan lebih sedikit noise, bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Seperti halnya teknik fotografi lainnya, mengambil potret tentu membutuhkan banyak latihan.

Sangat berguna untuk menggabungkan sudut fotografi, skema warna, dan menemukan momen yang tepat.

Anda dapat menemukan smartphone yang dilengkapi dengan kamera terbaik di kelasnya di Erasspace.

4 Tips Bikin Foto Portrait Bagus Tanpa Susah Hai Online Com
Aug 23 2016 kata pepatah practice makes perfect so sering seringlah latihan bikin foto portrait wajah orang orang yang lagi kamu temui kapan pun di mana

Tips Bikin Foto Portrait Profile Picture Kamu Makin Kece Di

2 days ago namun jika memang foto harus dilakukan di dalam studio maka kamu harus bisa membangun komunikasi agar ia dapat berpose dan berekspresi

Tips Bikin Foto Portrait Profile Picture Kamu Makin Kece Di Media
2 days ago ilustrasi berikut tips bikin foto portrait profile picture kamu makin kece di media sosial laporan wartawan fitri wulandari

Tips Rio Motret Untuk Bikin Foto Profil Menarik Dream Co Id
Mar 3 2021 jangan ragu menjadi diri sendiri dan tunjukkan gaya otentik kamu atribut pakaian seperti topi juga dapat mendukung dan menambah aksen hasil

Leave a Reply

Your email address will not be published.